Home » , , , » Sang Kiai (2013) WEB Dl 720p 1,1GB

Sang Kiai (2013) WEB Dl 720p 1,1GB

Detai Film Sang Kiai (2013) :
Sutradara :
Produser :
Penulis Naskah :
Pemain : , , ,
Genre : ,
Tanggal Rilis : 30 May 2013
Produksi : Rapi Films

SINOPSIS Sang Kiai (2013) :

SANG KIAI bercerita tentang pejuang kemerdekaan menghadapi pendudukan Jepang di Indonesia sekaligus pendiri Nadhlatul Ulama (NU). Pendudukan Jepang di Indonesia tidak lebih baik dari Belanda. Jepang mulai menunjukkan kejahatannya dengan melaran pengibaran Bendera Merah Putih, melarang masyarakat menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan memaksa masyarakat Indonesia untuk menghormati matahari. Sebagai tokoh besar agamis, KH Hasyim Asyari (Ikranagara) menolak menghormati matahari karena menyimpang dari Aqidah Islam. Umat Islam sendiri hanya boleh menyembah Allah SWT. Penolakan tersebut menyebabkan KH Hasyim Asyari ditangkap oleh Jepang.
Adalah KH Wahid Hasyim (Agus Kuncoro), putra KH Hasyim Asyari yang berusaha berdiplomasi agar KH Hasyim Asyari dapat bebas. Sangat berbeda dengan Harun, santri KH Hasyim Asyari. Ia percaya bahwa hanya kekerasan yang mampu membebaskan KH Hasyim Asyari. Harun pun menghimpun kekuatan santri untuk berdemo. Tetapi Harun (Adipati Dolken) salah, justru caranya malah menambah korban. Akhirnya dengan cara damai, KH Hasyim Asyari berhasil dibebaskan oleh pihak Jepang. Namun perjuangan melawan Jepang belum berakhir sampai disini. Jepang tetap memaksa masyarakat Indonesia untuk memberikan hasil bumi. Jepang sendiri menggunakan organisasi Islam, Masyumi yang diketuai oleh KH Hasyim Asyari untuk menggalakkan kegiatan bercocok tanam. Bahkan seruan tersebut selalu terselip dalam ceramah shalat Jumat. Dan ternyata hasil tanam tersebut malah disetor ke Jepang. Padahal rakyat sedang krisis. Melihat masalah ini, Harun merasa bahwa KH Hasyim Asyari adalah pendukung Jepang, sehingga ia pun memutuskan untuk keluar dari pesantren.
Jepang mulai kalah dalam perang saat Sekutu kembali datang. Sebagai presiden, Soekarno mengirimkan utusannya untuk meminta KH Hasyim Asyari agar membantu mempertahankan kemerdekaan Indonesia. KH Hasyim Asyari menerima permintaan tersebut dengan membentuk barisan santri untuk melawan Sekutu di Surabaya yang dikenal dengan sebutan Resolusi Jihad. Gema Resolusi Jihad ini didukung semangat spiritual yang membuat Indonesia berani mati demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad yang terjadi di Surabaya membuat mata Harun terbuka. Disinilah awal perang dahsyat dimulai dengan melibatkan rakyat, barisan pemuda, dan laskar Hizbullah yang dibentuk KH Hasyim Asyari.


Download :
OPENLOAD 

Kunjungi Fanspage kami :FACEBOOK
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Demovia Movies
Distributed By Gooyaabi Templates